Gita Wirjawan Dilantik 9 November

VIVAnews - Gita Wirjawan yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai kepala Badan Koodinasi Penanaman Modal akan resmi dilantik pada 9 November 2009. Namun belum bisa dipastikan apakah pelantikan itu berbarengan dengan pelantikan sejumlah wakil menteri dan sekretaris kabinet.

"Yang melantik tidak harus Presiden, Menko Perekonomian juga bisa," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Kamis 5 November 2009.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Pelantikan Gita Wirjawan memang menimbulkan spekulasi tersendiri. Gita mengikuti fit and proper test di Cikeas, sama dengan proses pemilihan menteri. Nama Gita juga diumumkan dalam pengumuman Kabinet Indonesia Bersatu II pada 21 Oktober 2009. Namun pada pelantikan  keesokan harinya, Gita tidak ikut dilantik dengan alasan akan dilantik bersama Sekretaris Kabinet.

Akan tetapi pada sidang kabinet paripurna perdana, Gita sempat diundang namun tidak lama kemudian ia ke luar ruangan rapat dan pulang.

Dalam sidang kabinet Kamis kemarin ada kejadian menarik seputar Gita. Gita yang pada sidang sebelumnya tidak diperkenankan ikut rapat, dalam sidang kali ini justru dicari-cari Presiden SBY. 

"Lho kemana kepala BKPM," kata Hatta Rajasa  menirukan pertanyaan Yudhoyono. Sayang orang yang dicari tidak ada.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Gita sendiri meski belum resmi dilantik sudah ikut lawatan Presiden ke KTT ASEAN di Hua Hin pada 23 Oktober 2008 lalu.

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024