5 Pekerja Tewas, Tambang Kideco Dihentikan

ilustrasi mesin pertambangan
Sumber :

VIVAnews - Sebagian wilayah kegiatan pertambangan milik PT Kideco Jaya Agung Tbk di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur ditutup sementara.

Kasubdit Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral, Batubara dan Panas Bumi (Minerbapabum), Direktorat Jenderal Minerbapabum, Syawaluddin Lubis, mengatakan penutupan sementara itu karena selama Januari hingga Juni 2010 terdapat lima orang pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja.

"Ditutup sementara oleh inspektur tambang yang melakukan investigasi," ujar dia ketika dihubungi di Jakarta, Selasa 29 Juni 2010.

Menurut dia, pekerja yang tewas pada Januari dan Mei dua orang, serta Juni satu orang.

Selain korban meninggal, dia melanjutkan, ada juga korban luka berat dan ringan, sehingga diputuskan untuk melakukan penghentian sementara hingga Kideco melakukan perbaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Berdasarkan situs perseroan, pemegang saham Kideco adalah Samlan Co, LtdĀ  sebesar 49 persen, Indika Group (46 persen), dan PT Muji Inti Utama (lima persen). (umi)

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024