Garuda: Tidak Ada Tiket Promo untuk Lebaran

Maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk tidak memberikan layanan tiket promo untuk penerbangan masa lebaran. Garuda menetapkan harga tiket batas atas selama masa lebaran.

"Ya pada masa-masa menjelang liburan memang tiket promo sudah lama kita tidak terapkan" ujar Direktur Operasi Garuda Indonesia, Ari Sapari, di Kantor Garuda, Cengkareng, Tangerang, Rabu, 27 Juli 2011.

Menurutnya Garuda tidak akan menambah penerbangan tapi akan menambah jumlah tempat duduk dengan mengutamakan penerbangan domestik selama masa libur lebaran. Caranya, untuk penerbangan dalam negeri, Garuda akan menggunakan pesawat berbadan lebar untuk menambah kursi penumpang.

Maskapai plat merah itu juga menegaskan harga tiket Garuda menjelang lebaran tidak akan mengalami kenaikan, karena harga tiket sudah mendekati ambang batas atas. Garuda, lanjut dia, tidak bisa sembarangan menaikkan harga tiket karena sudah diatur oleh regulator.

Ia menjelaskan meski saat ini harga minyak naik, namun untuk menaikkan harga tiket Garuda harus meminta ijin kepada regulator. "Ini sulitnya maskapai penerbangan. Seharusnya secara logika itu harga tiket naik," tambahnya.

Garuda sendiri menyiapkan 30 ribu tempat duduk untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Garuda memperkirakan peningkatan penumpang sebesar 15-20 persen pada masa itu. (eh)

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Diskusi Dengan Wakonsul Amerika

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Sumatera, Suraj Mungara, Kamis

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024