Saham VIVA Mulai Ditawarkan

PT VISI MEDIA ASIA MENGGELAR ACARA IPO UPDATE
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Penawaran Umum Saham Perdana (IPO) PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) telah memasuki masa penawaran umum. Rencananya, penawaran akan dilakukan Jumat, Senin, dan Selasa, 11, 14, dan 15 November di Pintu Selatan Epicentrum Walk, Kompleks Rasuna Epicentrum, Jalan H R Rasuna Said, Jakarta.

Dalam keterangan resmi, pembukaan penawaran umum rencananya akan dilakukan pukul 09.45 dan dihadiri Presiden Komisaris VIVA Anindya N. Bakrie, Presiden Direktur VIVA Erick Thohir, dan sejumlah jajaran direksi lain. "Penawaran umum akan berlangsung hingga pukul 15.00," tulis pernyataan itu, Jumat 11 November 2011.

Sebelumnya, induk usaha stasiun televisi tvOne dan ANTV, serta situs portal berita VIVAnews ini mengumumkan selama proses pembentukan harga (bookbuilding), saham VIVA mengalami kelebihan jumlah minat pemesanan (oversubcribed) hingga 5,34 kali.

Rencana IPO VIVA telah memperoleh pernyataan efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pada 9 November 2011.  Harga penawaran IPO VIVA ditetapkan sebesar Rp300 per saham.

Dalam IPO tersebut, VIVA menargetkan bisa mengantongi dana sebesar Rp805 miliar. Sebesar Rp500 miliar diperoleh saat penjualan saham perdana, sedangkan sisanya berasal dari hasil pelaksanaan waran yang akan dimulai periode pelaksanaannya enam bulan dari pencatatan saham VIVA.

Total jumlah saham akhir yang ditawarkan dalam IPO VIVA itu menjadi sebanyak 1,67 miliar saham baru yang disertai sekitar 1,02 miliar waran. (eh)

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024