Power Plant Bekasi Rampung Akhir 2009

VIVAnews - PT Jababeka memastikan pembangunan power plant 130 Megawatt di Bekasi rampung akhir tahun 2009. Hingga kini pembangunannya sudah mencapai 80 persen.

Presiden Direktur PT Jababeka DS Darmono mengatakan, setelah pembangunan selesai, listrik yang dihasilkan akan dijual ke PLN untuk didistribusikan kepada masyarakat. "Power plantnya kami yang kelola, listriknya dijual seluruhnya kepada PLN," kata Darmono di Bellagio Boutique Mall, Jakarta, Rabu 11 Februari 2009.

Investasi power plant tersebut, kata dia, mencapai Rp1 triliun. Darmono berharap power plant ini bisa memenuhi permintaan listrik di kawasan industri yang ada di Cikarang, Bekasi dan sekitarnya.

Untuk teknologi, perusahaan menggunakan  General Electric AS dan Shin Mippon Jepang dengan kapasitas masing-masing 42 MW dan 52 MW.

Di kawasan industri Jababeka di Cikarang, kata dia, selain power plant berkapasitas 130 MW yang akan dioperasikan, PT Jababeka Listrindo juga mengoperasikan pembangkit listrik berkapasitas 400 MW.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024