Dekati Target, Pemerintah Hentikan Penerbitan SUN

ilustrasi utang.
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews- Pemerintah menghentikan penerbitan surat utang negara (SUN) tahun ini. Hal itu ditandai pembatalan rencana lelang penerbitan SUN yang dilakukan 27 November 2012.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), sampai Oktober 2012 penerbitan surat utang ini sudah mencapai 99,31 persen. Secara netto telah terealisasi Rp158,50 juta dari yang ditargetkan sebesar  Rp159,60 juta.

Tingginya permintaan akan obligasi pemerintah, membuat penerbitan tersebut harus dihentikan, sehingga tidak melebihi target.

"Pembatalan tersebut diputuskan melalui beberapa pertimbangan, di antaranya perkembangan pasar SUN domestik dan realisasi penerbitan SBN," ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU), kementerian Keuangan, Robert Pakpahan melalui siaran pers uang dikutip VIVAnews dari situs resmi DJPU, Sabtu 24 november 2012.

Perusahaan penjual yang menjadi mitra  pemerintah dalan penjualan SUN yang dibatalkan tersebut, yaitu, pertama dealer utama yang terdiri dari beberapa bank dan perusahaan sekuritas. Kedua, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Bank Indonesia.

Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan

Pemerintah Resmi Cabut Aturan Pembatasan Barang Kiriman Pekerja MIgran 

Pemerintah secara resmi mencabut aturan mengenai batasan barang kiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI).

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024