Energi Mega Tambah Modal untuk Genjot Produksi

Ladang Minyak di Jambi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana
- PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) berencana untuk menambah modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu. Perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 4,05 miliar saham baru atau 10 persen dari total saham beredar dengan nilai nominal Rp100 per unit.

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

Saham baru yang diterbitkan tersebut rencananya dibeli PT Samuel Sekuritas Indonesia dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 15 April 2013. Rencana Energi Mega Persada untuk aksi korporasi tersebut sebelumnya telah disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa pada 20 Desember 2012.
Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia


"Kami berharap dapat mendapatkan dana segar Rp405,84 miliar dari penerbitan saham baru tersebut," kata Direktur Utama Energi Mega Persada, Imam Agustino, dalam keterangan tertulis, Senin, 1 April 2013.


Dana segar tersebut, dia menjelaskan, akan digunakan untuk pengembangan usaha dan modal kerja perseroan serta anak perusahaan. Upaya itu diharapkan berdampak positif terhadap kinerja produksi dan keuangan Energi Mega.


Pada 2012, perseroan mampu meningkatkan produksi rata-rata harian sebesar 123 persen dari tahun sebelumnya menjadi 38.000 barel ekuivalen per hari. "Kami berharap dapat meningkatkan volume produksi menjadi di atas 55.000 barel ekuivalen per hari tahun ini," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya