Maskapai Baru Bernama Batik Air, Ini Penjelasan Lion

Pesawat Batik Air milik Grup Lion Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Batik Air bakal meramaikan langsung Tanah Air mulai 3 Mei 2013. Maskapai penerbangan baru anak usaha Lion Group ini sengaja mengusung tema batik karena ingin membuat nama batik semakin mendunia.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Kami bangga menjadikan batik sebagai tema Batik Air, karena batik adalah salah satu warisan dunia," kata CEO PT Lion Mentari Airlines (Lion Air), Rusdi Kirana, pada perkenalan resmi Batik Air. Acara berlangsung di Kantor Lion Air, Jakarta, Kamis 25 Aprill 2013.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Rusdi mengatakan desain batik yang digunakan maskapai tersebut tidak hanya diterapkan pada pesawat, tetapi juga pada pakaian kru pesawat. "Kami juga menerapkan batik pada pakaian kru pesawat," kata dia.


Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, menambahkan logo Batik Air juga menerapkan konsep batik dari berbagai daerah di Indonesia "Dalam logo Batik Air, ada konsep batik Jogja,  Solo, dan ada motif kain songketnya," kata dia.


Batik Air akan mengoperasikan enam unit pesawat Boeing 737-900 ER. Maskapai yang menarget penerbangan kelas menengah ke atas ini, memiliki empat rute, yaitu Jakarta-Balikpapan, Jakarta-Manado, Jakarta-Ambon, dan Jakarta-Pekanbaru.


Maskapai ini menggelontorkan puluhan juta dolar untuk setiap pesawat, yang dilengkapi sambungan internet nirkabel (wifi) "Investasi pesawat per unit sebesar US$80-90 juta dolar untuk pesawat yang ber-wifi," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya