Humpuss Sea Jual Kapal Rp 40 Miliar

VIVAnews - Humpuss Sea Transport Pte Ltd menjual satu unit kapal clean oil tanker kepada PT Humpuss Transportasi Kimia. Penjualan itu berdasarkan memorandum of agreement pada 24 Juli 2009.

Humpuss Sea Transport dan Humpuss Transportasi Kimia keduanya dimiliki oleh PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) dengan kepemilikan masing-masing 100 persen dan 99 persen. 

Manajemen Humpuss dalam pengumuman keterbukaan informasi terkait transaksi afiliasi itu di Jakarta, Selasa 3 November 2009 menyatakan, harga kapal sebesar US$ 4,02 juta atau setara Rp 40,79 miliar.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Penjualan kapal itu untuk memenuhi persyaratan asas cabotage guna pengangkutan minyak dan gas bumi, sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No. 71 Tahun 2005 tentang Pengangkutan Barang/Muatan Antar Pelabuhan Laut di Dalam Negeri.

Transaksi antara Humpuss Sea Transport dan Humpuss Transportasi Kimia itu tidak merupakan transaksi yang mengandung unsur benturan kepentingan, sehingga tidak memerlukan persetujuan pemegang saham independen dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). Namun, transaksi itu termasuk transaksi afiliasi.

arinto.wibowo@vivanews.com

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024