Disebut Calon Wakil Menkeu

Sri Mulyani Bingung Kenalkan Anggito di DPR

VIVAnews - Rapat perdana Menteri Keuangan dengan Panitia Anggaran yang dimulai pada hari ini diwarnai suasana perkenalan antara pihak pejabat di Departemen Keuangan dengan Anggota Panitia Anggaran.
 
Seperti perkenalan pada umumnya, masing-masing orang yang jabatan ditinggikan yakni Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, mengenalkan pihak pemerintah kepada anggota dewan. Sementara dari anggota dewan perkenalan dipimpin oleh Ketua Panitia Anggaran periode 2009-2014 Harry Azhar Aziz.
 
"Kami sekarang bukan Panggar ibu Menteri, tapi Badan Anggaran disingkat Banggar," ujar Harry saat memperkenalkan anggota baru di dewan legislatif ini. Tidak dijelaskan maksud pergantian nama ini, namun dari wacana sebelumnya bahwa penggantian nama dari Panitia menjadi Badan agar cakupan maknanya lebih luas.
 
Semua suasana kenalan ini biasa saja. Tiba giliran Menteri Keuangan yang memperkenalkan para pejabat eselon satu di lingkungan Departemen Keuangan, suasana agak cair (tidak biasa).
 
Perkenalan dimulai dari pejabat Mulia Nasution sebagai Sekretaris Jenderal Departemen Keuangan, kemudian disusul para pejabat eselon satu lain seperti Mochamad Tjiptardjo, Anny Ratnawati, Mardiasmo, Hadiyanto, Rahmat Waluyanto, dan Anwar Suprijadi. Semua dikenalkan secara lancar oleh Sri Mulyani dengan menyebut nama dan jabatan.
 
Tapi begitu tiba mengenalkan Anggito Abimanyu sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Sri Mulyani kelihatan bingung.
 
"Berikutnya Pak Anggito Abimanyu, saya mau sebut apa ya jabatannya," ujar Sri Mulyani diikuti dengan tawa para anggota dewan. Maklum saja, karena tidak mungkin seorang Sri Mulyani tidak kenal dengan Anggito Abimanyu yang bisa dibilang tangan kanan dan otak dari Departemen Keuangan.
 
Anggito selama ini memang gencar disebut sebagai salah satu calon kuat Menteri Keuangan. Namun baru-baru ini Anggito juga disebut-sebut sebagai calon wakil menteri. Namun dalam perkenalan ini tetap saja Anggito dikenalkan sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

heri.susanto@vivanews.com

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024