Eropa Buka Penerbangan Langsung ke Bali

VIVAnews - Dua maskapai Eropa yaitu Air France Perancis dan KLM Belanda membuka penerbangan langsung menuju Denpasar via Singapura.

Hal ini diungkapkan Country Manager Air France-KLM, Axel Colen saat bertemu Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Mantra Wijaya, Selasa, 10 November 2009.

Penerbangan perdana, kata Colen, akan diluncurkan pada 7 Desember mendatang.

Pembukaan jalur langsung ini kata dia karena minat wisatawan Eropa khususnya Belanda mengalami peningkatan.

"Penerbangan selama ini, jalur Indonesia-Amsterdam hanya melalui Bandara Soekarno-Hatta," ungkap dia.

Dia berharap dengan adanya penerbangan langsung ini maka dapat memudahkan wisatawan Eropa untuk datang ke Bali tanpa harus transit ke Jakarta terlebih dahulu.

Sebagai permulaan, nantinya akan dicoba dengan jadwal penerbangan Amsterdam-Denpasar hanya tiga kali dalam sepekan yaitu setiap Senin, Rabu dan Sabtu menggunakan pesawat berbadan  lebar yakni pesawat jenis Boeing 300 yang mampu mengangkut  425 orang penumpang.

Sementara, wali kota Rai Mantra menyambut baik pembukaan penerbangan langsung dari Eropa, khususnya Amsterdam.

"Hal ini tentu saja memiliki dampak positif dalam pemulihan citra pariwisata Bali di mata internasional," jelas Walikota.

Dia yakin kalau wisatawan Belanda akan tertarik untuk datang ke Bali karena ada ikatan emosional dan sejarah yang begitu erat secara umum dengan Indonesia.

"Apalagi di Denpasar masih banyak peninggalan baik bangunan dan tempat-tempat bersejarah peninggalan jaman  Belanda," katanya.

Data kunjungan dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan yang datang ke Denpasar. Melihat dari asal negara di Eropa, urutan pertama ditempati warga Perancis, kemudian disusul Belanda, Jerman, dan Inggris.

Laporan : Dewi Umaryati|Bali






Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024