Hasil Audit Century

Grogi Jawab Pers, Ketua BPK Nyasar ke Toilet

VIVAnews - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo telah tiba di ruang pimpinan DPR di lantai tiga, Gedung Nusantara. Dia berniat menyerahkan hasil audit investigasi lengkap atas PT Bank Century Tbk, Senin ini, 23 November 2009.

Namun, belum masuk ruangan pimpinan DPR, Hadi keburu diberondong pertanyaan oleh puluhan wartawan. Itu terjadi ketika Hadi baru muncul dan akan keluar dari lift lantai bersama anggota BPK Rizal Djalil dan Taufikurahman Ruqi.

Hadi tak berkutik diserbu wartawan saat melalui detektor menuju ruang pimpinan DPR. Menjawab berondongan pertanyaan jurnalis yang sudah menunggu, Hadi hanya menjawab, "Nanti saya laporan dulu ya."

Namun, pertanyaan terus saja dilontarkan oleh wartawan soal isi hasil audit Century. Sembari jalan, Hadi mengulang-ulang jawaban serupa. Saking gaduh situasi wawancara door stop, Hadi pun tidak tahu jalan menuju ke ruang ketua DPR, meski sudah diberi tahu.

Hadi yang seharusnya belok kiri, malah belok Kanan menuju ke toilet. "Oh salah ya," Hadi pun kembali balik arah.

Sedianya, Hadi akan menyerahkan laporan hasil audit lengkap Bank Century. Audit ini akan menjadi dasar DPR melakukan penyelidikan melalui Hak Angket Century yang tengah diusung oleh 230 anggota Dewan.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

heri.susanto@vivanews.com

VIVA Militer: Bangkai helikopter Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM)

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Lima orang perwira militer Malaysia juga ikut tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024