Januari, Bumi Gandeng Mitra di Herald

VIVAnews - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berniat menjalin kerja sama dengan calon mitra strategis di Herald Resources Limited pada awal Januari 2010.

Paska kerja sama itu, perseroan akan tetap menjadi pemegang saham mayoritas pada perusahaan asal Australia itu.

Senior Vice President Investor Relations Bumi Resources Dileep Srivastava mengatakan, saat ini, perseroan sedang bernegosiasi dengan beberapa mitra strategis asing.

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

"Mereka bergerak di industri pertambangan," kata dia ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Rabu 16 Desember 2009.

Dileep mengatakan, banyak pihak yang tertarik mengelola Herald. Perusahaan tambang itu dinilai sebagai aset bernilai tinggi.

Meski demikian, dia menambahkan, paska kerja sama itu, Bumi akan tetap menjadi pemegang saham mayoritas Herald. "Bumi tidak pernah menjadi minoritas pada aset yang dimilikinya," ujarnya.

Dia mengakui, pihaknya belum memfinalisasi konsep kerja sama yang akan dilakukan dengan calon mitra strategis itu. Bumi akan tetap menempatkan sumber daya yang dimilikinya seperti dilakukan di anak usaha perseroan lainnya, PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia.

arinto.wibowo@vivanews.com

Pendeta, Eastwood Anaba

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Tidak hanya itu saja, sang pendeta juga sempat membandingkan adab seorang muslim ketika memasuki masjid dengan orang kristen ketika mendatangi gereja.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024