Pemerintah Siapkan Operasi Pasar di 3 Daerah

VIVAnews - Pemerintah siap menggelar operasi pasar di tiga tempat minggu depan. Tiga tempat yang akan dituju adalah Jayapura, Mataram, dan Denpasar. Operasi pasar dilakukan untuk komoditi beras.

Deputi Menko Perekonomian Bidang Pertanian dan Kelautan Bayu Krisnamurthi menuturkan, operasi pasar tersebut untuk menekan harga beras yang cenderung naik. Namun demikian, dia membantah kalau kenaikan di tiga tempat tersebut sudah mencapai 25 persen.

"Operasi pasarnya bukan karena harganya sudah naik 25 persen, tapi akibat Pemerintah Daerah yang meminta," kata dia di Kantor Menko Perekonomian, Kamis 14 Januari 2010.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Pemda meminta operasi pasar, karena mereka menilai harga beras ditempat tersebut cukup tinggi. "Hal-hal seperti itu dibolehkan kalau memang diperlukan. Pemerintah dalam hal ini, selalu siap kapan pun dan di mana pun," tutur Bayu.

Saat ini, ujar Bayu, pemerintah memiliki stok beras nasional yang tercatat di Perum Bulog sebanyak 1,5 juta ton. Jumlah ini sudah termasuk 500 ribu ton yang dicadangkan untuk bencana dan keperluan lain.

antique.putra@vivanews.com

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024