Humpuss Terima Kelebihan Gaji Direksi Lama

VIVAnews - PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) telah menerima seluruh kelebihan gaji dan bonus manajemen lama senilai lebih dari Rp 5 miliar. Pengembalian tersebut dilakukan pada November 2009.

"Semua kelebihan sudah dikembalikan," kata Direktur Utama Humpuss Intermoda Transportasi Antonius Sumarlin di gedung Granadi, Jakarta, Jumat 29 Januari 2010.

Antonius menjelaskan, kelebihan gaji dan bonus manajemen lama kini tidak tersisa lagi.

Meski demikian, menurut dia, Humpuss masih memproses arbitrase manajemen lama perseroan. "Arbitrase bisa memakan waktu lama hingga tahunan," ujarnya.

Sebelumnya, tim audit independen laporan keuangan perusahaan periode 30 Juni 2009 memberi opini tidak menyatakan pendapat (disclaimer). Disclaimer itu dilakukan karena perusahaan dan anak usahanya sedang menghadapi tuntutan hukum beberapa pihak.

Perseroan sedang memproses arbitrase. Keputusan atas kasus hukum tersebut juga tidak ada.

Pada keterbukaan informasi perusahaan beberapa waktu lalu disebutkan, kondisi tersebut menyebabkan ketidakpastian pemulihan beberapa aset, termasuk piutang usaha dan aset dalam sengketa hukum.

Ketidakpastian juga terjadi pada pemulihan kewajiban tambahan serta kerugian yang potensial.

Arbitrase muncul karena empat perjanjian yang dilakukan oleh manajemen lama selama periode 2007-2008. Perjanjian tersebut menimbulkan sengketa hukum, sehingga penyelesaian disepakati melalui arbitrase.

arinto.wibowo@vivanews.com

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024