BISNIS

FTA China-ASEAN

Produk Elektronik China Banjiri Pasar Glodok

Barang made in China itu tampak mendominasi di sejumlah toko elektronik.

ddd
Sabtu, 6 Februari 2010, 00:04 Heri Susanto, Ferial
Penjualan elektronik di Glodok
Penjualan elektronik di Glodok (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews- Berbeda dengan produk makanan, barang-barang elektronik asal China justru bertebaran di pasar Glodok, Jakarta Barat. Bahkan, barang made in China itu tampak mendominasi di sejumlah toko elektronik.

Sebut saja misalnya yang diungkapkan oleh seorang penjaga Toko yang bernama  Ana. Saat ditemui VIVAnews di sebuah toko "CMA Elektronik" di Glodok, dia  menuturkan sejujurnya seluruh barang elektronik yang dijualnya adalah barang dari China.

Menurut dia, toko tempatnya bekerja lebih banyak menjual barang China selain karena harganya murah, juga memiliki variasi model lebih menarik. Tampilan serta spare partnya juga mudah dicari jika terjadi kerusakan.
 
“Semua produk yang ada di sini berasal dari China,”ujar dia, Jumat 5 Februari 2010.
 
Ana mengatakan "CMA Elektronik" menjual berbagai jenis barang, mulai dari playstation, Play Vision Portable (PVP) hingga charger baterei yang sebagian besar dari China.

Dia mengakui produk-produk barang dari Korea maupun Jepang juga dijualnya. Tetapi, itu tergantung pesanan konsumen. Bahkan, dia mengingatkan agar mewaspadai barang-barang seperti LG, Sony ataupun merek terkenal lainnya.
"Sebab, hanya tampilan luarnya saja merek-merek dari Jepang maupun Korea, padahal suku cadangnya tetap berasal dari pabrikan China," kata dia.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
aziskho
24/05/2010
maju nya negara china, bukan hanya mimpi aneh tapi nyata, ada apa dinegri tersebut, ternyata hukum negara dibrlakukan dengar benar, hukuman mati bagi koruptor hukum diberlakukan untuk siapa saja yang melakukan kesalahan negara, pantas Nabi Muhammad SAW m
Balas   • Laporkan
lia
07/02/2010
gimana kita mau seperti cina .bila usaha di sini dikit dikit di kenakan uu haki .di cina mereka boleh boleh aja agar dunia usaha lebih bisa cepat mandiri dan maju.
Balas   • Laporkan
agung21
07/02/2010
wah yang punya toko harus memberi tahu dulu dong buat orng yang mau beli, klu memang barang itu g asli
Balas   • Laporkan
efendiuz
06/02/2010
produk china di glodok emang udah ada dari dulu kaleee..... tapi tuh pedagang bisa aja menjelek2an produk non china supaya laku tuh...wekekekee
Balas   • Laporkan
Agus
06/02/2010
Ayo maju terus Indonesia-ku. Kalo kita bersatu dan bekerja keras, pasti kita akan mampu menjadi GARUDA di Asia. Jangan kalah dari China.
Balas   • Laporkan
yusufwibowo
06/02/2010
mungkin cina yang sebenarnya macan asia..... kapan negaraku bisa kayak gitu ya???
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com