Direktorat Perencanaan, Divisi Baru Pertamina

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  menambah satu  direktorat baru dalam jajaran baru manajemen PT Pertamina (Persero) yaitu Direktorat Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Sebelumnya, VIVAnews memberitakan bila direktorat yang bakal dibentuk itu Direktorat Gas Domestik.

Dengan pembentukan diektorat itu, total direktorat yang bakal ada sebanyak tujuh unit dari sebelumnya Dengan pembentukan diektorat itu, total direktorat yang bakal ada sebanyak tujuh unit dari sebelumnya llima unit.
lima unit.

"Direktorat yang baru itu Perencanaan," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 19 Februari 2010.

Menurut Mustafa, susunan organisasi Pertamina yang baru adalah Direktur Hulu, Direktur Pengolahan, Direktur Pemasaran dan Naiga, Direktur Keuangan, Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko,  Direktur Sumber Daya Manusia, dan Direktur Umum. Dua direktorat terakhir, sebelumnya bergabung menjadi satu direktorat.

Sementara untuk Wakil Direktur Utama, Kementerian memutuskan untuk meniadakan posisi tersebut. Selanjutnya posisi tersebut bakal diambil alih oleh direktur perencanaan investasi  dan manajemen risiko.

Kendati memiliki level yang sama dengan jajaran direksi lainnya, posisi direktorat baru ini memiliki funsgi sedikit lebih banyak dibandingkan dengan direksi lain. "Kalau Dirut tidak ada, nanti dia yang akan menjadi semacam, Wakil Dirut," katanya.

Meski belum mau mengungkapkan nama-nama direksi baru, Mustafa menegaskan seluruh direksi baru tersebut berasal dari internal perusahaan, termasuk anak perusahaan.

"Dari luar sama sekali tidak ada karena kader didalam kelihatannya sudah bagus," katanya.

Pada bagian lain, Mustafa menegaskan pelantikan hari ini hanya dilakukan untuk jajaran direksi. Sementara untuk posisi komisaris yang ditinggalkan orang sebelumnya akan tetap dikosongkan.  "Komisaris tetap dikosongkan jadi lima yang masih aktif. Itu lebih karena proses pemilihan belum selesaikan, kami harapkan secepatnya," kata dia.

hadi.suprapto@vivanews.com

Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024