Danamon Tebar TabunganKu di 1.047 Kantor

VIVAnews - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Danamon) hari ini turut serta meluncurkan TabunganKu, produk tabungan perorangan bersyarat mudah dan setoran ringan yang diterbitkan secara bersama oleh Bank Indonesia dan perbankan di Indonesia.

Dengan pemasaran yang meluas, masyarakat dapat membuka TabunganKu di sekitar 70 bank umum, serta lebih dari 910 Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Danamon akan menyediakan produk TabunganKu melalui 1.047 unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pertumbuhan tabungan masyarakat Indonesia perlu didukung karena merupakan komponen penting bagi pertumbuhan perekonomian,” jelas Jos Luhukay, Wakil Direktur Utama Danamon di Jakarta, Sabtu, 20 Februari 2010.

Menurut dia, dengan akses yang mudah, baik dalam hal lokasi maupun biaya, layanan perbankan dapat semakin dinikmati masyarakat luas.

Di lain pihak, tabungan masyarakat akan lebih mudah dihimpun oleh sistem perbankan untuk pertumbuhan ekonomi.

Setoran awal pembukaan rekening TabunganKu di bank umum minimum Rp 20.000 dan Rp 10.000 di Bank Perkreditan Rakyat/Syariah (BPR/S). Fitur-fitur TabunganKu antara lain: bebas biaya administrasi bulanan, setoran tunai selanjutnya (minimum) Rp 10.000, perhitungan bunga berdasarkan saldo harian dan tidak progresif.

Danamon melayani transaksi penarikan tunai dan pemindahbukuan di counter/teller unit DSP tempat nasabah membuka rekening. Namun demikian, nasabah TabunganKu Danamon dapat melakukan transaksi setoran tunai di setiap unit DSP.

Bank Indonesia dan perbankan di Indonesia meluncurkan produk TabunganKu bersamaan dengan pencanangan Gerakan Indonesia Menabung.

Saat ini, masih banyak masyarakat Indonesia belum memanfaatkan produk dan layanan perbankan khususnya produk tabungan. Diantara penyebabnya adalah belum tersedianya produk dengan fitur yang sesuai harapan mereka.

TabunganKu merupakan solusi bagi masyarakat yang selama ini terkendala dalam mengakses produk tabungan di perbankan. Danamon juga menyediakan produk-produk tabungan lainnya seperti Danamon Lebih yang juga bebas biaya administrasi.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

"Produk-produk tersebut ditawarkan melalui jaringan kantor konvensional Danamon di seluruh Indonesia,” lanjut Jos Luhukay.

Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Mansory, rumah modifikasi kenamaan asal Jerman kembali membuat gebrakan di dunia otomotif dengan meluncurkan Vespa Elettrica Monaco Edition. Skuter ikonik Italia ini menj

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024