Buntut Paripurna Century, Menkeu Dijaga Ketat

VIVAnews - Para pengawal Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mulai berdatangan ke DPR guna mengamankan yang bersangkutan menjelang rapat paripurna di DPR pada pukul 10.00 WIB, Kamis ini, 4 Maret 2010.

Para pengawal Menkeu itu berjumlah delapan orang. Mereka biasanya menjaga di pos Departemen Keuangan. Namun, hari ini mereka diperbantukan menjaga Menkeu yang bertandang ke DPR guna menghadiri sidang paripurna yang membahas soal APBN.

Penjagaan ketat ini dilakukan menyusul keputusan rapat paripurna Bank Century yang menyatakan bahwa kebijakan bail-out Century dianggap salah. Kebijakan itu diputuskan melalui voting anggota DPR, yang menghasilkan 325 suara menyatakan bail-out salah, sedangkan 218 menyatakan bail-out benar.

"Ini bukan bermaksud apa-apa, tetapi didatangkan untuk mengamankan menkeu terhadap kerumunan wartawan," ujar seorang staf Depkeu di DPR, Kamis pagi, 4 Maret 2010. Menurut dia, biasanya wartawan mewawancarai Menkeu secara bergerombol sehingga menyulitkan keluar.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024