Thamrincity, Pusat Cindera Mata Nusantara

VIVAnews - Pusat perbelanjaan Thamrincity tengah membidik pengusaha cindera mata nusantara. Ke depan, pusat perbelanjaan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia ini akan dijadikan sebagaii pusat penjualan cindera mata terbesar di Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Chief Operation Officer Thamrin City Mualim Wijoyo saat membuka Pameran Pedang Nabi di Thamrincity, Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta, Minggu 7 Maret 2010. "Thamrincity akan mengakomodir produk-produk cinderamata nusantara," kata Mualim.

Selama ini, lanjut dia, Thamrincity akan fokus pada penjualan busana muslim dan pusat penjualan batik. "Pusat batik nusantara telah diresmikan 2 Februari lalu," kata dia.

Sebagai pusat batik nusantara, manajemen Thamrincity memberikan kemudahan-kemudahan bagi para pengrajin batik dari seluruh Indonesia untuk memasarkan produknya. Salah satunya, manajemen menyediakan transportasi gratis bagi para pengrajin kecil batik dari Jawa Tengah dan daerah lainnya. "Selain itu ada tempat menginap yang kami sediakan," kata Mualim.

Mualim mengaku, dijadikannya Thamrincity sebagai pusat batik nusantara ini bukanlah untuk menyaingi pusat perbelanjaan lain, khususnya pusat kain batik yang telah ada. Namun, manajemen ingin menjadikan Thamrincity sebagai alternatif tujuan belanja yang menyediakan produk, khususnya batik dengan harga yang bersaing. "Kita tidak bersaing dengan pusat grosir, tapi kita alternatif," kata dia.

Dia menambahkan, lokasi Mall Thamrincity sangat strategis. Sehingga, sangat mendukung kegiatan usaha para pedagang. "Lokasinya dekat dengan Bundaran HI, hanya 150 meter yang bisa diakses dengan berbagai kendaraan," kata dia.

hadi.suprapto@vivanews.com

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024