Lawan BRI, Jamsostek Siap Beli Bank Bukopin

VIVAnews - PT Jamsostek menegaskan pihaknya berminat membeli saham PT Bank Bukopin melalui mekanisme penrbitan saham baru (right issue).

Pernyataan tersebut menegaskan sikap Jamsostek yang sebelumnya hanya menyatakan minatnya membeli saham PT Bank Bukopin Syariah.

"Itu tergantung dari pemerintah," kata Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga disela Forum BUMN di Gedung Telkom Jakarta, Selasa, 9 Maret 2010.

Menurut Hotbonar, Jamsostek hanya akan menjadi pemegang saham minoritas di induk perusahaan Bank Bukopin Syariah tersebut.

Untuk memuluskan rencana tersebut, manajemen mengalokasikan dana sekitar Rp 900 miliar. Dana tersebut meningkat dari alokasi yang sebelumnya dianggarkan perusahaan untuk kegiatan akuisisi sebesar Rp 300 miliar.

Untuk diketahui, Jamsostek kemungkinan bakal bersaing dengan Bank Rakyat Indonesia untuk bisa memiliki saham Bank Bukopin. Pasalnya bank terbesar di Indonesia tersebut juga dikabarkan menaruh minat untuk membeli saham Bukopin.

Sementara itu Deputi Bidang Perbankan dan Jasa Keuangan Parikesit Suprapto mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan mengenai rencana pembelian saham Bank Bukopin oleh Jamsostek dan BRI.

Parikesit menambahkan pelepasan saham pemerintah di Bukopin juga kemungkinan sulit dilaksanakan. Pasalnya pemerintah mesti mengajukan permintaan privatisasi kepada pemerintah dan DPR untuk meminta persetujuan pelepasan saham.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara
Ekspor-Impor

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Menko Ekonomi Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024