BISNIS

Rahasia Sukses Wirausaha Muda Mandiri

Menjadi seorang entrepreneur tidaklah mudah, banyak yang mencoba banyak pula yang gagal.

ddd
Selasa, 9 Maret 2010, 17:16 Heri Susanto
Brian Arfi Faridhi, pemenang Wirausaha Mandiri
Brian Arfi Faridhi, pemenang Wirausaha Mandiri (bankmandiri)

VIVAnews - Sejumlah wirausahawan muda mandiri berbagi pengalaman dan kunci agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis.

Mereka yang berbagi adalah Brian Arfi Faridhi, Tririan Arianto, Iin Budianto, dan Zainal Abidin di acara seminar “Berbisnis Bisa! Saya Bisa Anda pun Bisa!” di Elemen Café Surabaya beberapa waktu lalu. Keempatnya adalah wirausahawan yang sukses di bidangnya masing-masing dan mendapatkan penghargaan dari Bank Mandiri pada 2009.

Menurut Brian, CEO PT DheZign Online Solution, menjadi seorang entrepreneur tidaklah mudah, banyak yang mencoba banyak pula yang gagal. Namun dengan fokus, keuletan dan ketekunan, persoalan itu akan teratasi dan jalan pun akan terbuka.

“Dalam bisnis hanya satu yang pasti, yaitu kegagalan. Namun kegagalan tersebut akan menghasilkan ketika kita terus mencoba dan mencoba,” tutur Juara Wirausaha Muda Mandiri kategori industri kreatif mahasiswa ini.

Tririan, pemilik PT Mushroom Indonesia yang memenangkan kategori kuliner mengaku memulai usaha dari nol. "Namun dengan ketekunan, kerja keras, doa dan berbagi kepada sesama mampu mengantarkan saya hingga ke titik ini.”

Selain tekun dan ulet, rahasia lainnya adalah saling berbagi lewat komunitas seperti komunitas Tangan Di Atas (TDA) yang menjadi kumpulan para pengusaha UKM. Di sini, setiap orang bisa saling berbagi baik kesuksesan maupun kegagalan.

Keduanya, juga aktif dan bergabung di komunitas ini untuk mengembangkan bisnis. "Outlet bisnis saya meroket dari 3 outlet menjadi 10 outlet dalam 3 bulan," kata Tririan.

Iin Budianto, pengusaha makanan dan pengusaha komputer ini mengaku pendapatannya meningkat hingga Rp 40 juta per bulan. Awalnya Iin adalah seorang karyawan dengan gaji yang tetap.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
muhamad septiadi
18/10/2010
saya sepakat.Alloh tidak akan merubah keadaan Suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah.al-ayat.semoga ALLOH mempertemukan kita mas.AMIN.
Balas   • Laporkan
muhamad septiadi
18/10/2010
saya sepakat.Alloh tidak akan merubah keadaan Suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah.al-ayat.semoga ALLOH mempertemukan kita mas.AMIN.
Balas   • Laporkan
rooly
24/07/2010
Bantu buat kartu kredit FASILITAS KARTU KREDIT UOB Buana ANDA Luas diterima di seluruh Dunia Kartu Kredit UOB Buana Anda dapat digunakan sebagai alat pembayaran di lebih dari 24 juta tempat transaksi dan diterima di 150 negara. Fasilitas Kredit Anda ha
Balas   • Laporkan
suhendri
04/06/2010
pasti seneng ya jd org sukses,kllo bleh tau gmana trik nya tuh?,,,,,,,,,,,al nya dah lm tp gak pernah ksampean.thank
Balas   • Laporkan
Mimbar Budiono,ST
26/05/2010
bagi-bagi dong ilmu sukses bisnisnya? sya juga kepingin sukses seperti anda.
Balas   • Laporkan
siswanto
23/05/2010
apakah saya bisa minta ilmu nya,klu saya usaha dlm bisnis jual beli buah buahan, saya minta pendapat kunci sukses nya. makasih
Balas   • Laporkan
Ingot
01/05/2010
wah senangnya... saya juga harus tetap berjuangggggg.....
Balas   • Laporkan
arthur Folkes
25/03/2010
saya sangat bangga dengan bisnis yang di jalankan.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com