Kata Chairul Tanjung Soal Jadi Terkaya Dunia

VIVAnews - Nama Chairul Tanjung, pemilik Grup Para mendadak melejit jadi orang kaya dunia asal Indonesia. Ia dinobatkan oleh Majalah ternama Forbes dalam daftar 1000 orang terkaya dunia 2010.

Menurut majalah Forbes yang terbit pekan lalu, Chairul Tanjung berada di urutan ke 937 dunia dengan total kekayaan US$ 1 miliar. Pria berusia 47 tahun ini dikenal sebagai pemilik Grup Para.

Chairul, satu-satunya pengusaha pribumi yang masuk jajaran baru orang Indonesia di daftar terkaya Forbes bersama nama baru lainnya Low Tuck Kwong, pemilik Grup Bayan, penguasa batu bara Kalimantan.

Jumlah orang kaya Indonesia yang masuk ada tujuh orang, lima lainnya adalah dua Hartono bersaudara dari Grup Djarum, Martua Sitorus (Grup Wilmar), Sukanto Tanoto (Grup Raja Garuda Mas) dan Peter Sondakh (Grup Rajawali)

Menanggapi pengumuman Forbes, apa kata Chairul Tanjung?

"Pak Chairul bilang alhamdulillah disebut sebagai orang kaya dunia," ujar Ishadi, eksekutif Grup Para kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 24 Maret 2010.

Namun, Ishadi yang menjadi orang kepercayaan CT -- inisial yang kerap dipakai -- menyatakan sesungguhnya Chairul balik bertanya dengan cara menghitung yang dipakai Forbes sehingga memasukkan nama CT dalam daftar tersebut. "Ukuran Forbes apa ya?" kata Ishadi menirukan Chairul.

Chairul heran dengan daftar Forbes, karena menurut pengamatannya sebenarnya banyak pengusaha Indonesia lainnya yang lebih kaya dari dirinya. "Lihat saja Grup Bakrie atau grup bisnis lainnya, asetnya masih lebih banyak dari saya," kata CT.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

heri.susanto@vivanews.com

Ilustrasi kulit berjerawat.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Jerawat memang bikin kesal, tapi bekasnya yang sulit hilang jauh lebih menjengkelkan. Terlebih jika sudah menjadi bopeng yang parah, maka akan lebih sulit lagi diatasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024