BI: SBY Berakhir, Ekonomi Tumbuh Melesat 7,5%

Gedung pekantoran di kawasan Kuningan, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Bank Indonesia memperkirakan perekonomian Indonesia akan tetap membaik dalam jangka panjang. Bahkan, BI memperkirakan ekonomi akan terus tumbuh hingga menembus kisaran 6,5-7,5 persen pada 2014.

Hal itu terungkap dalam Laporan Perekonomian 2009 yang dipublikasikan oleh Bank Indonesia melalui websitenya, Kamis, 8 April 2010. Menurut BI, perekonomian Indonesia diperkirakan membaik lantaran didukung oleh berbagai upaya peningkatan kapasitas, produktivitas, dan efisiensi perekonomian secara berkesinambungan.

Prospek pertumbuhan ekonomi juga didukung oleh semakin pulihnya kinerja ekspor dan mulai meningkatnya kegiatan investasi. Membaiknya ekspor sejalan dengan perbaikan prospek perekonomian global termasuk negara-negara maju.
Meningkatnya permintaan eksternal dan menguatnya permintaan domestik, kata BI, juga diperkirakan mendorong dunia usaha untuk mulai meningkatkan kapasitas produksi.

"Akselerasi pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat," demikian disampaikan BI. Pertumbuhan ekonomi pada 2010 diperkirakan mencapai 5,5 - 6,0 persen. Sedangkan, pada akhir tahun pemerintahan SBY, ekonomi bakal tumbuh 6,5-7,5 persen.

Peningkatan kapasitas perekonomian tersebut mendukung upaya menurunkan inflasi ke arah sasaran inflasi jangka menengah 4 + 1 persen (yoy).

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?
Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024