3 Bulan, Dana Simpanan Bank Riau Naik Rp 3 T

foto ilustrasi bank
Sumber :

VIVAnews - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Riau mengungkapkan total dana pihak ketiga (DPK) hingga Maret 2010 mencapai Rp 10 triliun atau naik Rp 3 triliun dibandingkan posisi akhir 2009.

"Kuartal I-2010 lebih baik, tumbuh daripada akhir tahun lalu," kata Direktur Utama Bank Riau Erzon di sela penandatanganan perjanjian kerja sama pembentukan Lembaga Apex bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di wilayah Jabodetabek dan Riau di Gedung BI, Jakarta, Senin 3 Mei 2010.

Erzon mengungkapkan, posisi kredit perusahaan mengalami penurunan sepanjang kuartal I-2010 dibandingkan posisi akhir tahun lalu. Tercatat outstanding kredit BPD Riau sampai akhir Maret sebesar Rp 6,5 triliun turun dari posisi akhir 2009 sebesar Rp 6,7 triliun. "Kami bidik target sampai akhir 2010 sebesar Rp 8,3 triliun," katanya.

BPD Riau menargetkan profit perusahaan bakal meningkat menjadi Rp 340 miliar atau naik dari sebelumnya Rp 330 miliar. Minimnya kenaikan pendapatan tersebut karena perusahaan tahun ini bakal mengalokasikan dana untuk investasi berupa pembangunan kantor pusat serta pengembangan infrastruktur pendukung.

"Naik tipis karena perluasan investasi, ATM, dan penyiapan gedung kantor pusat. Saat ini, kami memiliki kantor cabang 87 unit, dan dinaikkan menjadi 110 unit, sedangkan ATM akan bertambah 35 unit," kata dia.

Persiapkan Obligasi

Erzon juga mengatakan, pihaknya sampai kini masih terus menyiapkan pendanaan dari penerbitan obligasi. Obligasi yang akan diterbitkan itu sebesar Rp 500 miliar dan direncanakan terealisasi pada kuartal III-2010.

"Kami butuh obligasi untuk mengatur keseimbangan portopolio dana. Selain itu kami butuh dana jangka panjang karena proyek yang didanai merupakan proyek jangka panjang," kata dia.

Selain itu, perusahaan tengah berusaha untuk go public dalam 2-3 tahun mendatang. "Kami mau mengembangkan usaha termasuk ekspansi ke Jakarta. Tapi yang jelas, saat ini potensi masih luar biasa di Riau," ujar Erzon. (art)

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024