Baiquni Diarahkan Jadi Direktur BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews - Karier Direktur Usaha Kecil dan Menengah dan Syariah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Achmad Baiquni di perbankan pelat merah tampaknya masih akan berlanjut.

Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengusulkan agar Baiquni menempati salah satu posisi di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

"Kami mengarahkan Pak Baiquni ke BRI," kata Deputi Perbankan dan Jasa Keuangan Kementerian BUMN Parikesit Suprapto di sela rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) BNI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu 12 Mei 2010.

Menurut Parikesit, pihaknya baru menemukan posisi baru untuk satu mantan direksi BNI. Sementara itu, mantan Direktur Treasury dan Internasional BNI Bien Subiantoro menurut dia masih belum ditemukan posisi yang pas.

Untuk diketahui, Kementerian BUMN telah mengajukan 10 nama direksi baru untuk tiga bank milik pemerintah. Hari ini, pemegang saham BNI telah menetapkan empat nama baru yang bakal mengisi posisi direksi perseroan.

Sementara itu, untuk PT Bank Mandiri Tbk dan Bank Rakyat Indonesia masih belum diketahui.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) juga menyatakan telah menerima 10 nama calon direksi baru bank BUMN. Sebanyak empat nama dicalonkan untuk posisi direksi Bank Mandiri, dua bagi direksi BRI, dan empat pada Bank BNI. (art)

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

arinto.wibowo@vivanews.com

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024