BRI Bagi Dividen Rp 2 Triliun

Sofyan Basyir
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berencana membagikan dividen senilai Rp 2,19 triliun atau sebesar 30 persen dari total laba bersih tahun buku 2009.

Menurut Direktur Utama BRI, Sofyan Basir, pembagian tersebut telah mendapat persetujuan dari Kementerian BUMN sebagai pemegang saham.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

"Kementerian BUMN telah melakukan perhitungan sedemikian rupa, sehingga tidak ada negosiasi," kata dia dalam paparan publik di Jakarta, Kamis 20 Mei 2010.

Jumlah tersebut, menurut dia, termasuk dividen interim yang dibayarkan pada 6 Desember 2009, sehingga dividen tunai sebesar Rp 132,07 per saham.

Sementara itu, sebesar 13 persen dari laba bersih akan digunakan sebagai dana cadangan dan 54 persen untuk laba ditahan. "Dividen akan dibagikan pada 15 Juli," ujar Sofyan.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Bank Rakyat Indonesia mencatat laba bersih sebesar Rp 7,31 triliun sepanjang 2009. Perolehan laba itu naik 22,66 persen dibanding 2008. (art)

antique.putra@vivanews.com

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024