Pertumbuhan Ritel Sewa di Banten Stagnan

Orang-orang di Pusat Perbelanjaan
Sumber :
  • Vivanews/ Ahmad Rizaluddin

VIVAnews - Pasokan ruang ritel (pusat perbelanjaan) sewa di Banten (Tangerang, Serang dan Cilegon) sampai dengan kuartal I-2010 tetap sebanyak 226.175 meter persegi (m2), namun secara tahunan meningkat sebesar 4,87 persen.

Detik-detik Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Anak dan Cucu Pentolan Hamas Ismail Haniyeh

Berdasarkan survei Bank Indonesia, pada kuartal mendatang diperkirakan ruang ritel akan mendapat penambahan pasokan seluas 17.900 m2, yang berasal dari Tangerang City Mall dan Carrefour Serang.

Selain itu, tingkat hunian ritel sewa meningkat dari 91,96 persen menjadi 92,45 persen. Namun, tarif sewa masih relatif stabil dibandingkan kuartal lalu sebesar Rp 370 ribu/m2/bulan, tetapi secara tahunan meningkat 3,88 persen.

Sementara itu, jumlah pasokan ritel jual (strata- titel) di Banten juga tetap stabil dibandingkan kuartal lalu, sedangkan tingkat penjualan sedikit meningkat dari 78,88 persen menjadi 78,96 persen.

Kenaikan juga terjadi di harga jual ritel sebesar 1,31 persen (qtq) seiring meningkatnya permintaan masyarakat terhadap ritel jual. (sj)

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

antique.putra@vivanews.com

Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Peluncuran dan Pembukaan

Kereta Cepat Whoosh Dikabarkan Mengalami Kebocoran, KCIC Buka Suara

Muncul narasi kebocoran di sambungan gerbong 5 dan 6 dari kereta cepat Whoosh. Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) pun membantah narasi itu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024