BISNIS

5 Pekerja Tewas, Tambang Kideco Dihentikan

Penutupan sifatnya hanya sementara

ddd
Selasa, 29 Juni 2010, 11:39 Arinto Tri Wibowo, Ferial
ilustrasi mesin pertambangan
ilustrasi mesin pertambangan  

VIVAnews - Sebagian wilayah kegiatan pertambangan milik PT Kideco Jaya Agung Tbk di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur ditutup sementara.

Kasubdit Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral, Batubara dan Panas Bumi (Minerbapabum), Direktorat Jenderal Minerbapabum, Syawaluddin Lubis, mengatakan penutupan sementara itu karena selama Januari hingga Juni 2010 terdapat lima orang pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja.

"Ditutup sementara oleh inspektur tambang yang melakukan investigasi," ujar dia ketika dihubungi di Jakarta, Selasa 29 Juni 2010.

Menurut dia, pekerja yang tewas pada Januari dan Mei dua orang, serta Juni satu orang.

Selain korban meninggal, dia melanjutkan, ada juga korban luka berat dan ringan, sehingga diputuskan untuk melakukan penghentian sementara hingga Kideco melakukan perbaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Berdasarkan situs perseroan, pemegang saham Kideco adalah Samlan Co, Ltd  sebesar 49 persen, Indika Group (46 persen), dan PT Muji Inti Utama (lima persen). (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
putra daerah
22/07/2010
wah itu harus ada pebaikan dari berbagai lini coba berdayakan pemuda asli Kab paser pasti bisa kita masukin lamaran aja susah banget...terlalu percaya ma orang luar belum tentu meiliki kridibilitas yang tinggi untuk memimpin orang daerah...di situ orang p
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com