Juli Ini, Merpati Datangkan 13 Pesawat Baru

Merpati
Sumber :
  • ANTARA/ Yusran Uccang

VIVAnews - Komisaris Utama PT Merpati Nusantara (Persero) Said Didu mengungkapkan rencana perusahaan mendatangkan pesawat MA-60 sebanyak 13 unit baru bisa dilaksanakan bulan Juli dari sebelumnya ditargetkan pada Juni 2010.

Hal itu terkait baru selesainya proses administrasi pinjaman pemerintah melalui skema Subsidiary Loan Agreement (SLA).

"Proses administrasi sudah selesai di pemerintah, tinggal persiapan teknis," kata Said Didu di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, 1 Juli 2010.

Menurut Said, idealnya pesawat pesanan Merpati tersebut seharusnya sudah masuk sekarang, ketika musim liburan sedang berlangsung. Pada periode tersebut biasanya jumlah penumpang pesawat sedang mengalami lonjakan.

Pada bagian lain, Said juga mengharapkan agar persetujuan tambahan modal perseroan dapat segera disetujui oleh Menteri Keuangan. "Harusnya hari ini sesuai jadwal, kita harapkan," kata dia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan PT Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) telah siap menggelontorkan kembali dana restrukturisasi Rp310 miliar untuk mengembalikan kondisi Merpati sehat.

PPA sebelumnya sudah mengucurkan dana Rp300 miliar untuk restrukturisasi MNA. Jika dana tahap kedua Rp310 miliar disetujui, totalnya menjadi Rp610 miliar. Dana ini, kata Mustafa, merupakan yang kedua dan terakhir.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024