Stok Kebutuhan Pokok Cukup Hingga Lebaran

Mendag Mari Pengestu
Sumber :
  • Widodo S Jusuf

VIVAnews - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan persediaan kebutuhan pokok hingga Lebaran tahun ini aman.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Namun, Pemerintah masih akan terus melakukan koordinasi untuk kelancaran arus distribusi kebutuhan pokok.

"Kami sudah lihat stok dan perkembangan harga. Dari segi stok, tidak ada kekhawatiran. Lebih dari cukup sampai dengan puasa dan lebaran, dan sampai akhir tahun," kata Mari Elka sebelum Rapat Terbatas bidang Perekonomian di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 19 Juli 2010.

Namun, Pemerintah masih akan terus memantau volatilitas (naik-turunnya) harga, terutama beras. Ini disebabkan beras menjadi bobot inflasi terbesar, dan menjadi kebutuhan yang paling besar bagi masyarakat tidak mampu.

Mari Elka kemudian mengatakan Pemerintah memberi keleluasaan kepada Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan operasi pasar jika harga naik.

"Tidak usah menunggu instruki dari Kementerian Perdagangan. Jadi bisa langsung lakulkan operasi pasar, jadi kita bisa meyakini kestabilan harga besar," ucap Mari.

Saat ini, Mari melanjutkan, Bulog memiliki 500 ribu ton beras untuk melakukan operasi pasar. "Saat ini stok beras, minyak goreng, dan lain-lain semuanya cukup," tutur Mari. (umi)

Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

Daftar 14 Amicus Curiae yang Didalami Hakim MK, Termasuk Punya Megawati

Sejumlah tokoh dan forum masyarakat berbondong-bondong mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024