Garuda Indonesia Pesan Enam Airbus A330-200

Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT Garuda Indonesia (Persero) mengumumkan pemesanan enam pesawat Airbus A330-200, sebagai tambahan dari kontrak yang telah ditandatangani pada tahun 1989.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Hal itu, sejalan dengan pengembangan jaringan (network) penerbangan dan program transformasi bisnis yang terus dilaksanakan perseroan.

Pengumuman pemesanan enam pesawat A330-200 tersebut diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar bersama President & CEO Airbus Tom Enders, disaksikan Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti di pameran kedirgantaraan 'Farnborough Airshow' di London, Rabu 21 Juli 2010.              

Pesawat tersebut dijadwalkan mulai tiba pada kuartal IV-2012 dan akan memperkuat jajaran armada Garuda Indonesia. Saat ini, Garuda Indonesia telah memiliki empat pesawat A330-200 dan enam A330-300 yang sudah beroperasi.

Pesawat baru A330-200 ini akan dilengkapi berbagai fitur yang menambah kenyamanan penumpang yang dibagi dalam dua kelas layananan, yaitu kelas bisnis dan kelas ekonomi.

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Pesawat tersebut nantinya akan melayani kota - kota tujuan di wilayah Asia - Pasifik, Timur Tengah dan Eropa. Pesawat ini juga akan dilengkapi dengan mesin Trent 700 dari Rolls-Royce.

"Sejak kami mengoperasikan tahun lalu, pesawat A330-200 telah terbukti memiliki kemampuan yang sangat baik, khususnya dari segi ekonomis dan operasional," ujar Emirsyah Satar.

Dia menambahkan, sebagai pesawat untuk melayani rute penerbangan jarak menengah (medium range aircraft), yang efisien dan memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi, pesawat itu merupakan pilihan yang tepat bagi Garuda dalam kaitan dengan peningkatan pelayanan yang dilaksanakan saat ini.

Sedangkan Tom Enders, President & CEO Airbus mengatakan bahwa pihaknya sangat senang menjalin kembali kemitraan jangka panjang dengan Garuda Indonesia.

"Pemesanan pesawat ini menegaskan kembali bahwa pesawat A330 merupakan pesawat yang paling efisien dalam kategori menengah saat ini dan merupakan pilihan yang tepat bagi perusahaan penerbangan di seluruh dunia," ujarnya.

Hingga saat ini, telah hampir 700 pesawat A330-200 telah dioperasikan oleh 80 perusahaan penerbangan di seluruh dunia.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024