Hatta: Listrik Padam, Itu Gangguan Teknis

Hatta Rajasa
Sumber :
  • Abror Rizky/Biro Pers Istana

VIVAnews - Motto 'Indonesia Bebas Pemadaman Listrik' jangan diartikan lampu akan menyala terus-menerus. Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, mengingatkan kepada masyarakat bahwa masih ada kemungkinan listrik padam karena hal-hal teknis.
 
"Padam itu bisa terjadi misalnya karena banjir, penggalian, serta gangguan teknis lain," kata Hatta di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu 28 Juli 2010.
 
Pernyataan Hatta ini menjawab beberapa kali kejadian pemadaman listrik, usai pencanangan 'Indonesia Bebas Pemadaman' di Mataram kemarin. Kejadian lampu padam masih terjadi di daerah Depok dan Bogor.
 
Menurut dia, pencanangan Indonesia bebas pemadaman listrik yang dilakukan kemarin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dimaksudkan bahwa suplai listrik dari sisi pembangkit sudah mencukupi.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

"Jadi, gangguan pemadaman listrik karena alasan ketersediaan power supply-nya sudah tidak ada lagi," kata Hatta.
 
Pemenuhan kebutuhan listrik dianggap mencukupi untuk persediaan konsumsi listrik terpasang. Sedangkan untuk jumlah aliran listrik yang dinikmati oleh masyarakat, tetap saja Indonesia masih ada yang kekurangan.
 
"Masyarakat memang masih ada sebagian yang belum menikmati listrik, karena rasio elektrifikasi belum 100 persen, ini yang ikut dikejar," ujar Hatta. (art)

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024