Lebaran, BRI Siapkan Dana Rp13,6 Triliun

Suasana kantor BRI
Sumber :
  • pkss.co.id

VIVAnews - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyiapkan dana sekitar Rp13,6 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dan lebaran. Kebutuhan dana itu naik 20 persen dibanding tahun lalu.

Sekretaris Perusahaan BRI, Muhammad Ali, mengatakan dana tersebut didistribusikan sesuai dengan permintaan kantor cabang BRI, untuk penambahan kas ATM maupun operasional cabang.

"Availability ATM perlu dijaga terutama satu minggu menjelang hari raya Idul Fitri dan satu minggu setelah hari raya," kata Ali di gedung BRI, Jakarta, Selasa 10 Agustus 2010.

Selama persiapan lebaran, dengan jumlah ATM di Indonesia sebanyak 4.986 unit, dana yang dicadangkan BRI mencapai Rp8 triliun. Hal itu karena terjadi peningkatan kebutuhan dana tunai melalui ATM sebesar 20 persen dibanding lebaran tahun lalu.

Selain itu, BRI menyediakan petugas selama libur lebaran, terutama cabang dan unit yang berada di sepanjang jalur mudik. BRI menyatakan siap melayani transaksi hingga 180.000 transaksi per jam. Perseroan akan memantau ATM yang berada di pusat perbelanjaan, daerah wisata, bandara, terminal, dan stasiun. (umi)

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM
Aturan Ganjil-Genap Jalan Tol

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Pelanggaran ganjil genap itu terekam kamera ETLE.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024