Stok Beras Aman di Jabar, Menteri Tenang

Presiden Yudhoyono panen raya di Dharmasraya Sumatera Barat
Sumber :
  • Antara/ Maril Gafur

VIVAnews - Sejumlah menteri ekonomi Jumat ini, 20 Agustus 2010, melakukan kunjungan kerja di Indramayu. Mereka mengunjungi Desa Beduyut, Kecamatan Bangodua, untuk menyaksikan panen raya.
 
Menteri-menteri yang tampak adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar, Kepala Badan Pusat Statistik Rusman Heriawan, Kepala Perum Bulog Sutarto Alimoeso, Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Dede Yusuf.

Para menteri ini turun langsung ke lapangan dan secara bersamaan melakukan pemotongan tanaman padi. Pemotongan ini menandai akhir dari masa panen di lingkungan Kabupaten Indramayu. Pasalnya sebagian besar panen di 13 Kecamatan di Kabupaten Indramayu ini telah selesai.
 
Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi mengatakan, kunjungan kerja Menko Perekonomian bersama para menteri ditujukan untuk memastikan kondisi perberasan di lingkungan Jawa Barat.
 
"Kita ingin melihat dan memastikan kondisi perberasan, baik yang masih ada di sawah maupun di gudang," kata Bayu.
 
Bayu mengatakan situasinya di lapangan tampak menenangkan, karena produksi dan stok beras cukup aman. Namun pemerintah tetap selalu mencermati situasi global dan lokal, untuk memastikan cadangan beras nasional. (hs)

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan telah sepakat dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melanjutkan kontrak hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024