Hatta Bangga Indonesia Dipuji Afrika & ADB

ilustrasi investasi
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - Menko Perekonomian Hatta Rajasa bangga Indonesia dipuji oleh perwakilan dari Afrika Selatan terkait pengurangan angka kemiskinan.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Pujian Hatta disampaikan terkait dengan kunjungan ke Turki pada 5-8 Oktober 2010. Dalam pertemuan tingkat menteri Komite Tetap Kerja Sama Ekonomi dan Komersial Organisasi Konferensi Islam (OKI) ke-26, Indonesia dipuji.
 
Menurut Menko Hatta, salah seorang pembicara dari perwakilan Afrika Selatan, dalam paparannya memuji Indonesia atas keberhasilan menurunkan angka kemiskinan.
 
"Indonesia menjadi model, picture untuk kesuksesan penurunan kemiskinan," kata Hatta. "Saya, adalah orang pertama yang berbangga atas pujian tersebut."
 
Tidak hanya itu, dia melanjutkan, kesuksesan Indonesia juga disoroti untuk masalah pembangunan sektor pertanian. "Selain Profesor Hans dari Afrika Selatan, ADB (Asian Development Bank) juga mengatakan Indonesia berhasil mengatasi masalah pertanian dan kemiskinan dalam 10 tahun terakhir," ujar dia.
 
Profesor Afrika Selatan itu menilai Indonesia sukses karena adanya dukungan program-program pengentasan kemiskinan yang inklusif, contohnya program kredit usaha rakyat (KUR).
 
Karena kesuksesan itu, menurut dia, Indonesia kini menjadi model (raw model) oleh negara-negara Afrika.
 
Kabar gembira lainnya adalah Indonesia berpotensi menjadi pusat riset beras. Latar belakang wilayah dan keanekaragaman hayati yang besar membuat Indonesia memiliki potensi besar. (hs)

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024