Ladang Minyak Medco Diperpanjang 20 Tahun

Kilang minyak offshore
Sumber :
  • orrtextile.com

VIVAnews - Pemerintah memperpanjang empat blok minyak dan gas (migas). Dua blok di antaranya adalah ladang minyak yang dikelola oleh PT Medco EP Indonesia. Sedangkan, dua blok lainnya dikelola kontraktor lain.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Kepala BP Migas, R Priyono mengatakan keempat blok Migas tersebut rata-rata akan habis masa kontrak pada Maret 2011. Penandatangan perpanjangan kontrak akan dilaksanakan sore ini di Kementrian ESDM.

"Keempat kontrak akan diperpanjang maksimal 20 tahun," kata R. Priyono di Jakarta, Kamis, 28 Oktober 2010.

Keempat blok itu antara lain Blok A di Aceh, Blok South Sumatera Exstension (SSE), Onshore & Offshore Madura Strait Area dan Blok Bawean.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Blok A yang berlokasi di Nangroe Aceh Darussalam dikelola oleh PT Medco EP Indonesia yang mulai mengelola Blok A sejak 1 September 1961. Blok SSE juga dikelola oleh Medco EP Indonesia sejak 25 Juni 1963 dan pernah diperpanjang pada 28 November 1993.

Onshore & Offshore Madura Strait Area dikelola oleh Husky Oil Ltd mulai mengelola blok Madura Strait sejak 20 Oktober 1983.Blok Bawean di Jawa Timur akan habis kontraknya Februari 2011. Blok Bawean dikelola oleh Camar Resources Canada sejak 12 Februari 1981.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Sebelumnya diberitakan PT Pertamina telah meneken Principles of Agreement antara Pertamina dan Encore International Limited (EIL) untuk membeli sebagian saham Encore Energy Pte Ltd sebagai pemegang saham pengendali Medco.

Dengan penandatanganan tersebut, bila akhirnya terwujud maka Pertamina akan memiliki 27,9 persen saham Medco Energi Internasional. Dengan pembelian saham ini, Pertamina akan menjadi pengendali ladang-ladang minyak Medco.

Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024