Konflik Korea Picu Harga Emas Melonjak

Emas Batangan
Sumber :
  • VIVAnews/Ist

VIVAnews- Harga emas mengalami kenaikan menyusul insiden serangan Korea Utara ke Korea Selatan. Lonjakan ini sebagai respon atas kekhawatiran investor terhadap konflik tersebut.

Harga emas untuk pengiriman Desember ditutup naik US$ 19,8 menjadi US$1.377,7 per ons pada divisi Comex New York Mercantile Exchange. Sementara harga emas Selasa diperdangkan dengan level tertinggi US$ 1.382,90 dan terendah US$1.355,60.

Logam mulia itu menjadi investasi aman di tengah serangan Korea Utara, dan meningkatnya kekhawatiran utang negara di Irlandia, Portugal dan Spanyol.

Sedangkan untuk komoditas perak membukukan kenaikan US$0,11 menjadi US$24,07 per ons untuk kontrak Desember.

Seperti diketahui, kemarin Korea Utara menyerang Pulau Yeonpyeong, Korea Selatan. Ketegangan itu dimulai saat Korut memberi peringatan kepada Korsel agar tidak menggelar latihan militer di perairan dekat Pulau Yeonpyeong. Wilayah di Laut Kuning itu masih dalam sengketa antar kedua negara.

Peringatan Korut itu tak digubris oleh Korsel, yang merasa berhak menggunakan perairan itu untuk latihan perang. Maka, tak lama setelah latihan militer Korsel dimulai, terdengar gemuruh tembakan artileri dari Korut. Masalahnya, tembakan itu tak mengarah ke lokasi latihan militer, tapi ke Pulau Yeonpyeong, yang dihuni warga sipil dan militer.

Sumber: goldalert, theStreet


5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024