Menkeu Cairkan Dana Remunerasi Besok?

HUT TNI
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro

VIVAnews- Pencairan tunjangan kinerja (remunerasi) akan diterima pegawai, TNI/Polri pada Januari 2011. Kementerian Keuangan akan mencairkan anggaran masing-masing Kementerian/Lembaga pada bulan Desember.

Menurut Dirjen Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan Herry Purnomo, Kementerian Keuangan tengah memproses penyelesaian Daftar IsianĀ  Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Inspirasi Membantu Sesama

"Sekarang dalam penyelesaian DIPA-nya, kami selesaikan dalam 1-2 hari ini," kata dia kepada VIVAnews.

Remunerasi adalah tunjangan yang akan diberikan kepada pegawai atau karyawan atas perbaikan kinerja. Buntutnya, total penghasilan yang akan diterima oleh pegawai akan meningkat.

Herry mengatakan pencairan dana itu akan diberikan langsung kepada Kementerian. Namun masing-masing pegawai akan menerima remunerasi itu pada Januari. "Sampai ke masing-masing pegawai mungkin Januari," ujarnya.

Seperti diketahui Kementerian Keuangan sendiri menyiapkan dana remunerasi sebesar Rp13,5 triliun. Dana itu akan diberikan kepada 11 K/L melakukan reformasi birokrasi tahun ini. Namun untuk tahun ini, hanya 9 K/L yang sudah disetujui DPR, sisanya menunggu dibahas tahun depan.

Ke 9 instansi adalah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian PPN/Bappenas, BPKP, Kepolisian RI, TNI, Kementerian Pertahanan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
Timnas Indonesia U-23

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Duel Yordania vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A matchday ketiga di Stadion Abdullah Bin Nasser, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024