BISNIS

Menkeu Cairkan Dana Remunerasi Besok?

Proses pencairan remunerasi akan diselesaikan 1-2 hari ini.

ddd
Rabu, 29 Desember 2010, 10:42 Nur Farida Ahniar
TNI
TNI (ANTARA/FB Anggoro)

VIVAnews- Pencairan tunjangan kinerja (remunerasi) akan diterima pegawai, TNI/Polri pada Januari 2011. Kementerian Keuangan akan mencairkan anggaran masing-masing Kementerian/Lembaga pada bulan Desember.

Menurut Dirjen Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan Herry Purnomo, Kementerian Keuangan tengah memproses penyelesaian Daftar Isian  Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

"Sekarang dalam penyelesaian DIPA-nya, kami selesaikan dalam 1-2 hari ini," kata dia kepada VIVAnews.

Remunerasi adalah tunjangan yang akan diberikan kepada pegawai atau karyawan atas perbaikan kinerja. Buntutnya, total penghasilan yang akan diterima oleh pegawai akan meningkat.

Herry mengatakan pencairan dana itu akan diberikan langsung kepada Kementerian. Namun masing-masing pegawai akan menerima remunerasi itu pada Januari. "Sampai ke masing-masing pegawai mungkin Januari," ujarnya.

Seperti diketahui Kementerian Keuangan sendiri menyiapkan dana remunerasi sebesar Rp13,5 triliun. Dana itu akan diberikan kepada 11 K/L melakukan reformasi birokrasi tahun ini. Namun untuk tahun ini, hanya 9 K/L yang sudah disetujui DPR, sisanya menunggu dibahas tahun depan.

Ke 9 instansi adalah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian PPN/Bappenas, BPKP, Kepolisian RI, TNI, Kementerian Pertahanan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
sar aja
13/01/2011
aku setuju tu duit remun buat perwira aja,,,dah... puasss.kan ?,,, aku suka liat bawahan yang menguras rakyat
Balas   • Laporkan
capetang
04/01/2011
remunerasi polri n TNI kok katanya beda sampai setengahnya, knp bs begitu ya ??
Balas   • Laporkan
ganyang
04/01/2011
KPU kapan ya?? masuk daftar tunggu gak ya???
Balas   • Laporkan
omong doang
29/12/2010
remun yg diberikan kpd anggt polri jumlhny memprihatinkan,bintara yg kerjanya lbh capek n beresiko remunnya cm dpt 500rbn,beda jauh dgn para pejabat polri,jika demikian kenyataannya lalu utk mensejahterakan siapakah remunerasi polri ini..???
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com