Angkot Jabodetabek Bakal Pakai Kartu Pintar

Antrian angkot dan bis umum di Terminal Kampung Melayu
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemerintah akan melakukan uji coba penggunaan kartu pintar pada kendaraan umum. Kartu berteknologi radio-frequency identification ini mampu mengidentifikasi penyalahgunaan bahan bakar bersubsidi.

"Ini akan kami terapkan di enam SPBU di Jabodetabek," kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Evita Herawati Legowo, dalam laman resmi Kementerian Energi, Senin 3 Januari 2011.

Menurut Evita, melalui kartu pintar ini, kendaraan pelat kuning yang mendapatkan BBM bersubsidi tidak akan melebihi kuota harian seperti yang dikhawatirkan sejumlah kalangan. Evita melanjutkan, penerapan kartu ini supaya pembatasan BBM menjadi efektif.

Pada akhir kuartal pertama tahun ini, pemerintah berencana membatasi konsumsi BBM bersubsidi melalui larangan penggunaan bensin premium pada kendaraan pribadi, kendaraan pelat merah, dan kendaraan TNI/Polri di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Menyusul kemudian, larangan penggunaan solar di Jabodetabek pada pertengahan tahun. Pembatasan BBM bersubsidi juga akan di lakukan bertahap di seluruh Indonesia.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024