Monorel Terbengkalai, Bakal Ada Dana Baru?

Tiang monorel membuat jalanan macet
Sumber :
  • Akhid

VIVAnews - Megaproyek monorel yang dirancang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih juga belum jelas. Pemerintah Pusat berharap setidaknya pada tahun ini masalah pembiayaan sudah bisa diselesaikan.

"Ground breaking belum tahu kapan, tapi penyelesaian pembiayaan tahun ini selesai," kata Deputi V Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Lucky Eco Wuryanto di Jakarta, Selasa, 4 Januari 2011.

Menurut Lucky, pembicaraan antara Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI akan segera digelar dalam waktu dekat. Pembicaraan kemungkinan bakal berjalan lancar karena materinya dari hasil rekomendasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Pembicaraan itu perlu digelar karena Pemerintah Pusat bakal menanggung biaya yang sudah dikeluarkan Pemprov DKI dalam proyek prestisius itu. "Menko masih mengundang laporan dari sekretariat, baru memanggil Pemda. Kira-kira berapa biaya yang diganti," kata Lucky.

Mengenai pembiayaan monorel ke depan, rencananya Pemerintah Pusat juga bakal melibatkan Pemprov DKI. Selain itu, juga akan dibahas mekanisme pengelolaan monorel. (umi)

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024