PLTU Unit 2 Indramayu dan Rembang Dipercepat

VIVAnews - Pemerintah berencana mempercepat penyelesaian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Rembang dan Indramayu Unit ke dua yang termasuk dalam proyek percepatan 10.000 Megawatt (MW). 

Ketua Tim Percepatan Proyek 10.000 MW Yogo Pratomo mengatakan kedua proyek tersebut dijadwalkan mulai beroperasi tahun ini. "Awalnya, unit kedua PLTU ini akan selesai 2010, tapi kami akan mengupayakan penyelesaian dua unit pembangkit tambahan sebelum akhir tahun ini," kata dia di Jakarta hari ini.

Menurut dia, kapasitas kedua pembangkit tersebut masing-masing sebesar 315 MW dan 330 MW.

Dengan dimajukan jadwal pengoperasian kedua pembangkit itu, kata dia, maka total proyek pembangkit 10.000 MW yang diselesaikan akan mencapai 1.890 MW yang seluruhnya berlokasi di Jawa.

Sekedar diketahui, sebelumnya pemerintah hanya menargetkan penyelesaian empat unit pembangkit 10.000 MW pada 2009 yakni dua unit di Labuan, PLTU unit satu Rembang, dan unit satu Indramayu.

Sementara itu, untuk penyelesaian proyek lain baik di Jawa maupun luar Jawa dijadwalkan tetap diselesaikan mulai 2010.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024