Jembatan Selat Sunda, Agenda Besar 2011-2025

Jembatan Selat Sunda
Sumber :
  • PT Bangungraha Sejahtera Mulia

VIVAnews - Pemerintah menyatakan pembangunan Jembatan Selat Sunda termasuk salah satu agenda besar pada 2011-2025. Pembangunannya membutuhkan waktu jangka panjang.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan, Senin hingga Rabu pekan ini Kementerian Perekonomian bersama Bappenas tengah menyusun master plan ekonomi 2011-2025. Dalam master plan tersebut, terdapat delapan program dan 18 aktivistas utama.

Armida mengatakan, master plan ini nantinya akan mengutamakan perekonomian daerah, sehingga menciptakan kesempatan kerja bagi masyarakat. "Salah satu dari aktivitas utama adalah pembangunan Kawasan Strategi Nasional Jembatan Selat Sunda," kata dia di Jakarta, Rabu 9 Februari 2011.

Lebih lanjut, Armida menjelaskan, pembanguan Jembatan Selat Sunda nantinya bukan hanya fisik jembatan. Melainkan juga kawasan di sekitar jembatan. Nantinya Lampung dan Banten akan menjadi satu konsep.

Pembangunan fisik jembatan sendiri rencananya akan dilakukan pada akhir 2013 atau awal 2014. Diperkirakan, 10 tahun berikutnya, jembatan baru bisa digunakan. (hs)

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN
VIVA Militer: Tentara Israel geruduk Rumah Sakit al-Shifa Gaza

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

Operasi tentara Israel di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah telah mengakibatkan 520 orang tewas, terluka dan hilang dalam waktu seminggu, kata kantor media Gaza.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024