Pegawai NSW Dapat Tunjangan 8 Kali Lipat

Situs Indonesia National Single Window
Sumber :
  • insw.go.id

VIVAnews- Pegawai yang terlibat dalam program layanan satu atap bea cukai--atau yang disebut Indonesia National Single Window, NSW--akan mendapat tunjangan kerja delapan kali lipat dari tunjangan yang mereka terima selama ini. Anggaran yang disediakan untuk ini mencapai Rp4 miliar.

Menurut Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Industri dan Perdagangan Edy Putra Irawady, tunjangan itu diberikan agar ada persamaan gaji antara petugas NSW yang datang dari berbagai kementerian. "Sehingga tidak terjadi ketimpangan. Dari petugas kesehatan dengan aparat bea cukai tunjangannya sama," kata dia di Jakarta, Rabu, 16 Februari 2011.

Soal tunjangan itu, Edy mencontohkan. Misalnya, seorang pegawai mendapat tunjangan sebesar Rp650 ribu, maka dikalikan delapan menjadi total sekitar Rp5 juta pe orang. Total anggaran yang diperlukan mencapai Rp3-4 miliar setahun. "Itu untuk sekretariat saja," katanya.

Diharapkan peningkatan tunjangan ini akan memacu petugas untuk mengawasi pelaksanaan program NSW. Saat ini, masih kata Edy, pihaknya tengah memusatkan perhatian untuk mendekatkan sistem cargo release dengan custom clearance. Diharapkan, dengan mendekatkan kedua bagian ini, mutu pelayanan dan pengawasan dalam perdagangan internasional bisa meningkat dan bisa mulai terapkan tahun ini.

"Kami telah studi banding ke Hongkong. Untuk mencotoh Pelabuhan
Singapura susah karena bisnisnya memang jasa pelabuhan yang sudah terintegrasi. Kita di Indonesia harus menggabungkan 18 elemen dalam NSW," ujarnya. (kd)

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama
Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Sekertaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, menegaskan kalau kehadiran Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali ke rumah pribadi Prabowo Subianto dalam rangka silaturahmi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024