28 Instansi Siap-siap Terima Tunjangan

EE Mangindaan
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) sedang mengevaluasi rencana pemberian tunjangan untuk 28 kementerian/lembaga. Ke-28 kementerian/lembaga itu seharusnya memperoleh tunjangan tahun ini.

"Yang masuk 28 kementerian/lembaga, tahun ini seharusnya (terima tunjangan)," kata Menteri PAN EE Mangindaan usai rapat koordinasi di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Jalan Suropati, Jakarta, Jumat, 18 Februari 2011.

Menurut Mangindaan, ke-28 instansi itu memang sudah mengajukan permohonan untuk memperoleh tunjangan. Namun, Kementerian PAN biasanya akan mempertanyakan terlebih dahulu kinerja instansi, program quick win, serta unggulan yang akan dibawa oleh instansi pengusul tersebut.

"Kalau belum siap, akan kami kembalikan, seperti Kementerian Hukum dan HAM yang seharusnya pada 2010," kata dia.

Untuk sementara, Kementerian PAN masih akan mengevaluasi usulan dari instansi tersebut. Sebab, masih ada usulan tunjangan yang masih menggunakan dasar hukum lama, sehingga perlu menyesuaikan dengan aturan baru.

Evaluasi usulan pemberian tunjangan itu direncanakan dilakukan untuk kurun waktu 1-2 bulan, karena pembahasannya tidak terlalu menyulitkan. (hs)

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024