Program Rumah Murah Mulai Disiapkan

Ilustrasi perumahan rakyat.
Sumber :
  • kemenpera.go.id

VIVAnews - Pemerintah sudah menyiapkan cetak biru rumah murah bagi masyarakat tak mampu. Program rumah sekitar Rp20-26 juta itu harus selesai pekan depan.

Menurut Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dalam program ini, Menteri Perumahan Rakyat akan bertindak sebagai ketua. Cetak biru itu mencakup luas rumah, harga, lokasi perumahan, dan jadwal pelaksanaan pembangunan.

Pemerintah akan menggunakan dana program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) serta dana penghematan kementerian/lembaga untuk membiayai program itu. Namun, untuk penggunaan dana penghematan kementerian/lembaga, pemerintah harus memperoleh persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Di tempat terpisah, Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan pihaknya akan bertemu dengan Menteri Perumahan Rakyat dan Real Estate Indonesia (REI) untuk mengurus masalah pajak perumahan. Menkeu juga akan menyesuaikan kriteria perumahan yang mendapat keringanan bebas pajak.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Saat ini, pemerintah membebaskan pajak untuk rumah tipe 36 dan nilai rumah di bawah Rp55 juta. Kebijakan itu untuk membantu masyarakat yang akan memiliki rumah (pemula). (art)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024