BISNIS

VIDEO: Pesawat Tempur F-15E Jatuh di Libya

Bangkai pesawat tempur F-15E Strike Eagle ini ramai dikerumuni warga.
Rabu, 23 Maret 2011
Oleh : Bayu Galih
Bangkai pesawat tempur F-15 milik AS yang jatuh di Libya, Maret 2011

VIVAnews - Satu pesawat jet tempur US Air Force jatuh di Bu Meriem, sekitar 38 km sebelah timur kota Benghazi, Libya. Pesawat tempur F-15E Strike Eagle itu jatuh bukan karena tembakan pasukan Libya, tapi akibat mengalami kerusakan mekanik.

Di dalam video, terlihat kerumunan warga berkerumun menyaksikan bangkai pesawat tempur produksi McDonell Douglas (sekarang Boeing) ini. Pesawat F-15E ini jatuh saat serangan udara Amerika Serikat, dan NATO untuk melumpuhkan persenjataan anti-serangan udara milik Libya.

Juru Bicara Komando Militer AS untuk Afrika Kenneth Fidler mengatakan kedua awak berhasil diselamatkan. Mereka hanya menderita luka ringan akibat kecelakaan itu.

Sementara itu, pasukan AS dan Nato juga terus melakukan serangan melumpuhkan Angkatan Laut Libya. Video memperlihatkan hancurnya sebuah pangkalan AL Libya di Tripoli.

Tak ada prajurit AL Libya yang tewas karena telah diungsikan sebelum serangan dimulai. Pemerintah Libya mengatakan korban justru berasal dari masyarakat sipil.

Ingin menyaksikan bangkai pesawat tempur F-15E Strike Eagle dan hancurnya pangkalan AL Libya di Tripoli? Anda bisa klik link ini.

TERKAIT
TERPOPULER