Harga Emas Turun, Terendah dalam Sepekan

Emas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Harga emas kembali turun pada perdagangan Senin, 28 Maret 2010 waktu New York, atau Selasa dini hari waktu Indonesia. Emas ditutup pada harga terendah sejak sepekan terakhir, atau tepatnya sejak 18 Maret 2011.

Emas untuk pengiriman April turun US$6,30 atau 0,4 persen, menjadi US$1.419,90 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Laman The Street, Selasa, 29 Maret 2011 melaporkan, harga emas bergejolak setelah pelaku pasar mengambil keuntungan paska kenaikan tajam beberapa waktu lalu.

Harga emas telah mengalami lima aksi ambil untung dalam tren kenaikan harga beberapa bulan terakhir ini. Rekor harga sempat terbentuk di level US$1.448,60 pada tengah perdagangan 25 Maret.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Catatan The Street, harga emas telah melonjak 2,6 persen sepanjang Maret ini. Ketidakpastian global akibat bencana di Jepang dan kekacauan politik di Timur Tengah dan Afrika Utara telah membuat harga emas naik turun secara drastis.

"Kami memprediksi harga emas tertahan pada US$1.400-1.450," kata George Gero, wakil presiden senior di RBC Capital Markets. (art)

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024