15 Universitas Adu Jago Perdagangan Saham

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Guna mengembangkan pasar modal Indonesia yang lebih luas, PT OSK Nusadana Securities Indonesia menggelar kompetisi perdagangan saham online bagi mahasiswa di seluruh Indonesia.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Kompetisi perdagangan saham online bertema OSK Investment Challenge Indonesia (OSKIC-Campus Edition) yang digelar bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) itu direncanakan digelar di 15 universitas di 5 kota besar Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

"Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah membuka wawasan mahasiswa tentang pasar modal, khususnya online trading serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari dan mempraktikan secara langsung cara bertransaksi saham serta berinvestasi," ujar Presiden Direktur OSK Nusadana Securities Indonesia, Halim Susanto, di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa, 12 April 2011.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Halim menyatakan, kegiatan kompetisi perdagangan online pasar modal ini sebagai salah satu bentuk peran OSK Nusadana Securitas dalam mengembangkan pasar modal Indonesia yaitu dengan mendidik generasi muda.

Roadshow untuk kompetisi ini bakal digelar mulai 13-29 April 2011. Sementara itu, peserta akan dibagi menjadi dua kategori yakni individual dan grup. Peserta nantinya akan melakukan transaksi perdagangan saham layaknya di Bursa Efek Indonesia namun menggunakan sistem perdagangan efek secara virtual.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menguji dan mengasah keterampilan berinvestasi para pemain secara virtual tanpa menggunakan uang sungguhan.

Kompetisi sendiri mulai dilaksanakan pada 12 April hingga tanggal 20 Mei 2011. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 1 Juni 2011 di Jakarta.

Halim menambahkan, digelarnya OSKIC (Campus Edition) ini juga sejalan dengan diluncurkannya OSK188, equity online trading service pada 5 April 2011. OSK188 merupakan wujud nyata layanan online trading yang diperuntukan untuk nasabah OSK Nusadana Securities. (art)

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
MotoGP Mandalika.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Berbagai event telah diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, atau Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah even level dunia, MotoGP

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024