ESDM: Harga Premium Belum Naik

BBM naik turun
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemerintah belum berencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi atau Premium, meski harga minyak dunia terus merangkak naik dan tembus di atas US$100 per barel, jauh di atas asumsi APBN 2011 yang hanya US$80 per barel.

"Pemerintah belum punya opsi menaikkan harga Premium," tutur Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Evita H Legowo seperti dilansir laman Kementerian ESDM, Rabu 11 Mei 2011.

Evita menuturkan, setiap dua minggu, pemerintah melakukan rapat mengenai harga BBM bersubsidi. Namun hingga saat ini, belum ada rencana untuk menaikkan harganya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menko Perekonomian Hatta Rajasa memastikan akan terus memberikan subsidi kepada masyarakat yang memerlukan, hingga golongan penerima bantuan pemerintah itu menganggap sudah tidak membutuhkannya lagi.

"Jangan ada istilah penghapusan, tidak ada penghapusan subsidi," kata Hatta.

Harga minyak mentah Indonesia atau Indonesia Crude Price (ICP) yang terus meningkat melebihi 10 persen dari asumsi pun, lanjut Hatta, tidak lantas membuat pemerintah buru-buru mengambil keputusan untuk menaikkan harga BBM bersubsidi seperti Premium dan Solar.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024